Ketua KPK: Korupsi Sepertinya Tak Hilang-hilang

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Agus Rahardjo.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo melihat korupsi sebagai fenomena kejahatan luar biasa  yang masih terjadi saat ini. Oleh sebab itu, dalam momentum hari kemerdekaan Indonesia ke 71, Agus meminta seluruh jajaran institusinya meningkatkan integritas dan kinerjanya dalam pemberantasan korupsi.

Sandra Dewi Ngaku Takut Tuhan, Suami Malah Korupsi Rp271 Triliun

"Kita harus meningkatkan performa kita supaya kasus korupsi tidak seperti yang hari ini terjadi di Indonesia. Kok (korupsi) sepertinya enggak hilang-hilang," kata Agus saat memimpin upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia ke 71 di Gedung KPK, di Jalan Kuningan Persada, Kav. 4, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Agustus 2016.

Agus optimis korupsi bisa diminimalisasi dengan skema baru yang didesain lembaganya saat ini. Namun, itu tetap membutuhkan support kinerja yang cepat dan inovatif dari seluruh jajarannya.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

"Dan saya mengajak teman-teman supaya bekerja lebih kreatif, inovatif terus membangun sistem (antikorupsi)," kata Agus.

Dalam kesempatan sama, Agus juga menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia yang terus mendukung langkah KPK dalam membumihanguskan korupsi di negara ini. Dia menilai tanpa dukungan dan sinergi antara masyarakat antikorupsi dengan KPK, sulit rasanya visi misi itu pemberantasan korupsi tercapai.

Deretan Barang Branded yang Pernah Dipakai Sandra Dewi, Harganya Bikin Geleng-geleng

"Kami terima kasih pada rakyat Indonesia yang sudah menghargai tinggi kerja KPK selama ini," ujar Agus.

Laporan: Edwin Firdaus

Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024