Ketua KPK: Kinerja Kita Ditunggu Rakyat

Ketua KPK, Agus Rahardjo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo berharap pada peringatan hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 menjadi momentum jajaran institusinya memperbaiki dan meningkatkan integritasnya. Terutama soal sikap dan tingkah laku.

KPK Minta Dijadikan Lembaga Permanen Negara

"Yang kurang sempurna termasuk tingkah laku kita bila ada yang kurang tepat, segera diperbaiki. Mari kita sama-sama lebih inovatif dan berintegritas," ujar Agus saat memimpin upacara di Gedung KPK, Jalan Kuningan Bersada, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Agustus 2016.

Tampak semua pimpinan KPK, pejabat struktur dan pegawai KPK hadir. Para pimpinan mengenakan jas hitam dan peci, sementara pejabat struktur dan pegawai memakai batik dalam upacara.

Tawa Ketua KPK Soal Uang Rp100 Juta Irman Disebut Bagi Hasil

Selain itu, Agus juga mengamanatkan kepada semua pegawainya menjaga keharmonisan dan menjadikan peringatan hari kemerdekaan ini sebagai titik tolak melangkah lebih baik ke depannya.

"Saya sangat berharap dengan adanya peringatan ini menjadi titik tolak melangkah lebih cepat dan lebih baik," kata Agus.

KPK Isyaratkan Ada Tersangka Baru Kasus Korupsi e-KTP

Agus juga mengingatkan agar pegawainya menjaga api semangat perjuangan memberantas korupsi. KPK, kata Agus, merupakan harapan publik. Dia meminta semua pegawainya menyadari hal tersebut.

"Rakyat Indonesia sangat berharap pada kita semua. Kinerja Anda-Anda ditunggu rakyat banyak. Tidak boleh berlama-lama. Saya sangat berharap saudara-saudara, masing-masing direktorat atau kedeputian supaya evaluasi diri dan mempercepat kinerjanya," kata Agus.

Laporan: Edwin Firdaus

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya