Cara Unik Napi di Perbatasan Filipina Rayakan 17 Agustus

Napi dan warga sekitar di perbatasan Filipina rayakan 17 Agustus
Sumber :
  • VIVA.co.id / Agustinus Hari (Manado)

VIVA.co.id – Rasa nasionalisme masih cukup kuat di sanubari warga yang bermukim di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Warga kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga Filipina ini begitu antusias merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 yang jatuh pada hari ini, Rabu, 17 Agustus 2016.

Lebih Sejuta Tweet Bicarakan #RI71 dan #OwiButetBisaEmas

Dalam kegiatan pemecahan rekor MURI bermain olahraga terompah panjang dan menyanyikan lagu ‘Hari Merdeka’ yang dilakukan seluruh Lapas dan Rutan se-Indonesia, Rutan Cabang Lirung melakukannya di jalan raya.

“Iya, kalau Lapas atau Rutan daerah lain di Indonesia digelar dalam ruangan Lapas atau Rutan, tapi kami dilakukan di jalan raya dengan melibatkan tak hanya warga binaan tapi juga TNI, PNS, keluarga dan siswa,” ujar Kepala Rutan Lirung, Djitro Tindih, Rabu, 17 Agustus 2016.  

Pasukan Garuda Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Sudan

Kegiatan itu serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada 15 Agustus lalu yang digagas Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya Direktorat Pemasyarakatan. “Ini bertujuan menjalin kebersamaan dan rasa nasionalisme. Sekitar 30 warga binaan berbaur bersama dalam pemecahan rekor tersebut. Kami sangat bangga karena bisa menyuarakan HUT Kemerdekaan RI dari perbatasan Filipina,” ujarnya.

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulut, Sudirman Hury menyampaikan kebanggaannya terhadap warga binaan di Cabang Rutan Lirung yang begitu antusias dan berbaur dengan masyarakat.

Klub-klub Besar Eropa Ucapkan HUT RI ke-71

“Bahkan semuanya berjalan lancar dan tertib," ujar mantan Kakawil Kementerian Hukum dan Ham Sulsel ini.

Super Mentor 14 Foreign Policy Community Indonesia (FPCI)

Islam Sejalan dengan Modernisasi Indonesia

Imam Islamic Center New York, Shamsi Ali, bercerita di Super Mentor.

img_title
VIVA.co.id
21 Agustus 2016