Gloria Natapraja Pastikan Pilih Jadi WNI

Gloria Natapraja Hamel dan Menpora Imam Nahrowi
Sumber :
  • Satria Permana

VIVA.co.id – Pelajar Yayasan Dian Didaktika, Gloria Natapraja Hamel, menegaskan akan memilih status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) saat sudah berusia 18 tahun. Gloria mengaku sangat cinta dengan Indonesia.

Kejaksaan Mempertimbangkan Cekal WNA terkait Korupsi Satelit Kemhan
Polemik status kewarganegaraan yang menderanya, tak membuat Gloria sakit hati. Sebaliknya, Gloria justru termotivasi untuk membuktikan bahwa masalah yang membelitnya saat ini bukan hambatan baginya untuk mengembangkan diri.
 
"Saya tetap pilih Indonesia. Saya dilatih Paskibraka dan nasionalisme ditanamkan saat saya latihan. Saya juga generasi bangsa ini. Prancis sudah memiliki generasinya sendiri. Kalau bukan kita, siapa lagi?" kata Gloria di kantor Kemenpora, Selasa 16 Agustus 2016.
 
Banyak dukungan dari netizen terhadap Gloria. Beberapa di antaranya memberi dukungan sambil menganjurkan agar Gloria memilih warga negara Prancis.
 
Alasan mereka adalah karena Indonesia dianggap sudah rusak sistem pemerintahannya. Namun, Gloria tak sependapat.
 
Siswi 16 tahun tersebut menilai Indonesia sebenarnya punya potensi untuk bangkit. Indonesia, masih disebutkan Gloria, memiliki modal menjadi sebuah negara besar.
 
"Indonesia sudah merdeka. Indonesia belum hancur. Kita punya potensi. Sumber daya kita sangat mumpuni. Negeri ini indah dan kaya. Indonesia belum hancur. Kita harus mencoba (bangkit) dan optimistis. Cintai negeri ini dari hati, pasti Anda akan berusaha memperjuangkannya," jelas Gloria.
Warga Negara Australia ditemukan tewas di Villa Bali.

Warga Negara Australia Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Bali

Mayat Warga Negar Asing Australia diketahui bernama John Pearce Douglas dan berusia 69 tahun dengan kondisi tanpa busana.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022