Gagal Jadi Paskibraka, Gloria Tetap ke Istana Negara

Gloria Natapraja Hamel
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA.co.id – Gloria Natapraja Hamel, telah dinyatakan gagal menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka). Meski begitu, Gloria tetap akan hadir ke Istana Negara dalam upacara Hari Kemerdekaan RI ke-71, Rabu, 17 Agustus 2016 besok.

Ditolak Jadi WNI, Ini Reaksi Gloria Natapraja
Nantinya, Gloria akan menjadi penilai performa rekan-rekannya. Dia bakal duduk di kursi undangan pada upacara besok, bersama alumni Paskibraka lainnya.
 
Alasan Ibunda Paskibraka Gloria Gugat UU Kewarganegaraan
"Dia bakal menilai penampilan teman-temannya. Baik atau tidak, karena selama ini sudah menjalani latihan yang begitu keras," kata Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Selasa, 16 Agustus 2016.
 
Kasus Gloria Cerminan Kurangnya Pemahaman Undang-undang
Sementara itu, Gloria memastikan hadir dalam upacara besok. Diakui olehnya, perasaan sedih kemungkinan besar akan berkecamuk saat melihat teman-temannya beraksi mengibarkan bendera Merah Putih.
 
"Sudah lama berlatih sama-sama. Saat mereka tahu situasi saya, banyak yang minta saya bertahan. Tapi, tidak bisa. Peraturan adalah peraturan dan harus ditegakkan," ujar Gloria.
 
Gloria dicoret dari anggota Paskibraka lantaran masih memegang paspor Prancis. Hal ini diketahui, ketika Gloria menyerahkan data diri dan kelengkapan lainnya demi berangkat ke Malaysia, 21 hingga 28 Agustus 2016, dalam rangka studi banding.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya