Gloria Cuma Tahu Tanah Airnya Indonesia

Gloria Natapraja Hamel dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.
Sumber :

VIVA.co.id – Dukungan untuk Gloria Natapraja Hamel terus mengalir. Setelah sekolahnya, Pemerintah Kota Depok beserta seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), juga ikut memberi dukungan untuk Gloria yang dicoret sebagai anggota Paskibraka karena memiliki paspor Prancis.

Kasus Gloria Cerminan Kurangnya Pemahaman Undang-undang

Dukungan mengalir untuk Gloria yang tercatat sebagai warga Depok dan tinggal di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Gloria sejak taman kanak-kanak belajar di Sekolah Islam Dian Didaktika, Cinere, Depok.

Putri semata wayang Didier Hamel dan Ira Natapraja itu adalah salah satu aset kebanggaan kota tersebut. Sebab, Gloria merupakan wanita pertama dari Depok yang berhasil menjadi anggota Paskibraka sebagai pembawa bendera pusaka di Istana.

“Delapan tahun lalu, Depok pernah mengirim putra terbaiknya ke Istana. Nah, Gloria ini adalah wanita pertama dari Depok setelah delapan tahun silam,” kata Wakil Kepala Sekolah Dian Didaktika yang juga wali kelas Gloria, Pratik Murwatno, pada wartawan, Selasa, 16 Agustus 2016.

Sukacita Ibunda Setelah Gloria Turunkan Bendera di Istana

Selain memiliki nilai di atas rata-rata, Gloria juga dikenal sebagai sosok yang disiplin dan memiliki tekad kuat untuk menjadi seorang Paskibraka.

“Dia sangat serius menjalani latihan, tak peduli terik matahari, berbulan-bulan dia terus latihan. Dia ini anak kebanggaan kami, dia anak Indonesia,” ujar Kepsek Dian Didaktika, Ahmad Toha.

Ketika Gloria Jadi Idola di Istana Negara

Tak hanya pihak sekolah, dukungan moril juga disuarakan Pemerintah Kota Depok. Bahkan, apa yang dihadapi Gloria telah dibahas bersama dengan anggota DPRD setempat.

“Prihatin, dia sudah begitu semangat sebagai orang yang ingin berbuat untuk bangsa dan negara. Dia ini enggak mengerti apa-apa,” kata Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, kepada VIVA.co.id.

Diangkat Jadi Duta

Lebih lanjut Pradi menegaskan, Pemerintah Kota Depok tidak akan menyia-nyiakan Gloria dengan segudang prestasi yang dimilikinya saat ini. Pradi meminta anggota parlemen membicarakan masalah ini untuk menyampaikan saran kepada Presiden Jokowi.

“Tadi sudah disampaikan DPRD akan menyurati dan menyampaikan secara lisan kepada Presiden. Kita semua atas nama warga Depok mendukung kamu nak, Gloria tetap semangat ya,” ujar Pradi.

Pradi menambahkan, Gloria mungkin saja akan menjadi duta pelajar Kota Depok dengan prestasinya saat ini. Kota Depok bahkan akan mendorong agar Gloria bisa menjadi duta bangsa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya