Terduga Teroris Lampung Termasuk Penghubung Bahrun Naim

Densus 88
Sumber :

VIVA.co.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan terduga teroris yang diduga terkait dengan bom bunuh diri yang dilakukan oleh Nur Rohman di Mapolresta Surakarta, Jawa Tengah, sehari sebelum Lebaran tahun 2016.

Rumah Terduga Teroris di Surabaya Digeledah Densus, Ketua RW: Orangnya Suka Debat Masalah Jihad

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto mengatakan, pria yang diamankan di Lampung itu bernama Dwiatmoko alias Abu Ibrahim Al Atsary di sebuah warnet Az-Zahra di Jalan Raya Pungur, Kecamatan Pungur, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

"Terlibat bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta. Merupakan close contact Bahrun Naim yang telah siap bom dan akan melakukan amaliyah," kata Agus Rianto dalam keterangannya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 16 Agustus 2016.

Sempat Baku Tembak, Total 6 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 di Lampung

Agus melanjutkan, saat ini Kepolisian terus mendalami dan melakukan pemeriksaan kepada Dwiatmoko tersebut.

"Saat ini masih terus dilakukan pendalaman, pengembangan dan sejumlah penggeledahan," ujar Agus.

Anggota Densus 88 Tertembak saat Sergap Komplotan Teroris Lampung

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror telah melakukan penangkapan terhadap dua terduga teroris yaitu Dwiatmoko (35) dan Abu Sufyan (24) di Lampung. Aksi Densus 88 ini berlanjut menyusul penangkapan kelompok teroris Batam yang juga disebut memiliki hubungan dengan pelaku bom bunuh diri Mapolresta Surakarta.

Ilustrasi personel Densus 88.

Densus 88 Tangkap Lansia Terduga Teroris di Lombok Timur, Profesinya Anggota LSM

Seorang perempuan asal Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur diringkus Densus 88 Antiteror di rumahnya di Kampung Baru, Kelurahan Majidi, Jumat malam, 14 Juli 2023

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023