Gagal Jadi Paskibraka, Gloria Diminta Ambil Hikmah

Gloria Natapraja Hamel (tengah), anggota Paskibraka 2016
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan bahwa ia dan Gloria Natapradja yang batal dikukuhkan sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada peringatan HUT RI ke-71 sudah sepakat untuk mengambil hikmah dari keputusan yang diambil.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Secara individu dan pribadi, Gloria betul-betul smart, pintar, berkarakter, dan tak ada rasa khawatir. Gloria begitu mencintai Tanah Air," kata Nahrawi di Gedung MPR/DPR, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2016.

Nahrawi mengatakan telah bertemu Menkumham Yasonna H Laoly untuk membahas opsi-opsi yang bisa diambil terkait Gloria. Menurutnya, setelah undang-undang kewarganegaraan ditetapkan, seharusnya orangtua Gloria segera mendaftarkannya kepada Kemenkumham.

12,98 Juta Wajib Pajak Sudah Lapor SPT, Sri Mulyani: Terima Kasih

"Itu yang tidak dilakukan. Sehingga warga negara Gloria masih Perancis yang di apply ayahnya. Di sini Gloria dapat surat izin tempat tinggal lima tahun," kata Nahrawi.

Ia melanjutkan saat ini Gloria sudah tidak lagi mengikuti latihan Paskibraka. Tapi ia masih berkesempatan bertemu dengan teman-temannya di tempat menginap Paskibraka nanti.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

"Ke depan mungkin bisa jadi duta kemenpora," kata Nahrawi.

Foto Tersangka Penembakan di Bandara IKL (Doc: Facebook)

Penembakan di Bandara Internasional Kuala Lumpur: Bodyguard Luka Parah, Pelaku Kabur

Upaya pembunuhan dan penembakan terjadi di Terminal 1 Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA 1). Dalam insiden ini, pengawal pribadi dari target korban terluka parah.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024