Jokowi: Indonesia Harus Keluar dari Zona Nyaman

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • Biro Pers Kepresidenan

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraannya dalam sidang tahunan MPR yang digelar, Selasa, 16 Agustus 2016. Dalam pernyampaiannya, Jokowi meminta seluruh pihak bersiap dan saling bekerjasama dalam membangun Indonesia.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Sekarang kita berada di era persaingan, kompetisi antar negara luar biasa sengitnya. Dan untuk menjadi bangasa pemenag kita harus berani keluar dari zona nyaman," kata Jokowi.

Menurut Jokowi, segenap rakyat Indonesia harus bisa berpikir kreatif saling bahu membahu untuk bisa untuk bisa meningkatkan daya saing Indonesia di mata negara lain. "Tanpa keluar dari zona nyaman, kita akan terus diadang kemiskinan, pengangguran dan kesenjangan sosial," kata Jokowi.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Sidang tahunan MPR ini digelar sehari sebelum peringatan 71 tahun Indonesia merdeka, pada 17 Agustus 2016. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh lembaga negara dan sejumlah mantan Presiden.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021