Koruptor Ikut Rayakan 17-an di Lapas Sukamiskin

Lapas Kelas 1 Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id / Suparman

VIVA.co.id – Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 sudah mulai digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Dalam perayaan kali ini, para koruptor yang sebelumnya dikenal sebagai pejabat negara turut berpartisipasi. Mereka berbaur dengan warga binaan lainnya.

Kalapas Sukamiskin: Mardani Maming Hadiri Sidang PK di PN Banjarmasin, Kini Sudah Kembali ke Sel

Perayaan hari Kemerdekaan di lapas dan rutan se-Indonesia pada tahun ini yang dilakukan secara serentak akan membuat rekor Muri dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama seluruhnya.

Senin, 15 Agustus 2016, Kepala Lapas (Kalapas) Sukamiskin, Surung Pasaribu mengatakan bakal ada 121 narapidana umum dan koruptor di lapas tersebut yang akan menerima remisi. Terdapat 44 di antaranya yang merupakan narapidana tipikor dan disebut sudah membayar denda dan kerugian negara di antaranya Muhammad Nazaruddin. Namun Kalapas mengakui bahwa hingga saat ini belum menerima surat remisi resmi dari Kementerian Hukum dan HAM.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Sementara perlombaan memeriahkan hari Kemerdekaan di lapas tersebut diisi antara lain dengan lomba balap karung dan terompah panjang. Andi Mallarangeng, Rudi Rubiandini, Suryadharma Ali (SDA) dan Sutan Bathoegana disebut turut berpartisipasi. Perlombaan meriah dengan peserta narapidana dan sipir petugas yang saling berkompetisi.

Tak hanya di lapas Sukamiskin, perayaan menyambu 17 Agustus serupa juga sedang digelar di seluruh lapas dan rutan di Indonesia.

Pemberi Suap Lukas Enembe Divonis 5 Tahun, Dijebloskan ke Lapas Sukamiskin

Laporan: Jhon Hendra/tvOne Bandung

Kalapas Klas I Sukamiskin Wachid Wibowo

Mardani Maming Tak Diborgol Saat di Bandara Banjarmasin, Ini Kata Kalapas Sukamiskin

Ada dua pengawal dari kepolisian dan lapas bersama Mardani Maming.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024