Merpati Hilang Kontak di Papua

Pemulangan Jenazah Tunggu Hasil Otopsi

VIVAnews - Merpati Airlines menunggu hasil otopsi 11 korban kecelakaan pesawat Twin Otter dengan nomor penerbangan MZ 9760, untuk diterbangkan ke kampung halamannya masing-masing.

"Tunggu hasil otopsi para korban. Setelah itu baru dikembalikan kepada keluarga," ujar Manajer Merpati, Eko Darmadi di Papua, Kamis 6 Agustus 2009.

Sementara itu, Komandan Koramil Pegunungan Bintang, Kapten Andi Ashari mengatakan, nama-nama seluruh korban yang tewas sudah diserahkan kepada pihak Merpati.

"Semua data tentang penumpang sudah kami serahkan ke Merpati, agar data dan santuan yang diberikan tidak salah alamat," terangnya.

Ditempat yang sama, Bupati Pegunungan Bintang, Wellington Wenda menegaskan bahwa pemerintahnya akan segera mengeluarkan peraturan baru mengenai larangan terbang bagi seluruh maskapai penerbangan pada hari Minggu.

Kecuali ada hal yang sangat penting. Surat edaran akan segera dikirimkan kepada seluruh maskapai," ujar Wellington Wenda, kepada wartawan di RS Bhayangkara beberapa saat setelah jenazah penumpang dan crew merpati tiba. 

Larangan ini terkait tradisi masyarakat Pegunungan, yang meyakini bahwa hari Minggu adalah waktunya berhenti sejenak dari segala kegiatan.

Laporan: Banjir Ambarita| Papua

So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
Park Sung Hoon di drama Queen of Tears

Aktor Park Sung Hoon Minta Maaf ke Penonton Atas Karakter Jahatnya di Queen Of Tears

Park Sung Hoon, aktor yang memerankan karakter Yoon Eun Sung dengan peran antagonis dalam drama Queen of Tears baru-baru ini membuat kejutan meminta maaf ke penonton.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024