Risma Mengaku Senang Ahok Ingin Belajar dari Surabaya

Tri Rismaharini saat membuka Pameran Lukisan Anak Binaan Dinsos Surabaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Pernyataan Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama yang ingin belajar ke Surabaya mendapatkan respons dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma. Risma justru mengaku senang jika Ahok mau belajar ke Surabaya.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

“Silakan saja. Saya ndak masalah kalau Pak Ahok ingin belajar,” kata Risma di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu malam, 13 Agustus 2016.

Risma melanjutkan, dia tidak akan pelit membagi ilmunya terhadap pejabat pemerintah di daerah dan kota lain. Risma mencontohkan juga pernah menerima kunjungan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari Bandung beberapa waktu lalu.  

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

“Waktu itu mereka datang ke Surabaya secara rombongan naik bus. Tujuannya untuk mempelajari Kota Surabaya,” ujar Risma lagi. 

Risma mengatakan, seorang pemimpin harus berjiwa visioner, mau belajar dari siapapun dan juga bisa membagi ilmu.  

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

“Kalau sudah seperti itu, maka daerah itu akan menjadi kabupaten dan kota yang maju karena dipimpin oleh orang yang tepat,” kata Risma.

Sebelumnya, Risma merasa tersinggung dengan pernyataan Ahok yang mengatakan Surabaya hanya  seluas Jakarta Selatan. Menurut Risma, pernyataan itu bahkan bisa memancing emosi warga Surabaya.

Namun, belakangan Ahok mengatakan jika pernyataan itu tidak dimaksudkan untuk menyerang Risma maupun warga Surabaya melainkan hanya sebagai bahan perbandingan.

Bahkan Ahok mengaku ingin belajar banyak dari Surabaya. Alasannya, selama ini Surabaya dianggap kota yang berhasil dalam hal pembangunan dan penataan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya