Risma Minta Warga Surabaya Tak Terpancing Pernyataan Ahok

Walikota Surabaya Tri Rismaharini
Sumber :

VIVA.co.id – Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok tentang Surabaya, yang hanya sebesar Jakarta Selatan, memang sempat membuat Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, atau Risma menjadi tersinggung.

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Meski demikian, Risma tetap meminta, agar warga Surabaya tidak terpancing emosinya dengan pernyataan Ahok tersebut.

“Makanya, kemarin aku dahului tanggapi masalah itu, biar warga Surabaya tidak marah,” kata Risma di Surabaya, Jumat malam, 12 Agustus 2016.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Risma meminta, agar masyarakat Surabaya tidak memusuhi siapa pun, atau warga dari daerah mana pun. Sebab, warga Surabaya adalah saudara warga dari daerah lainnya.

“Musuh kita itu bukan daerah-daerah lain, tetapi musuh kita itu Masyarakat Ekonomi ASEAN. Itu baru musuh kita,” ujar Risma.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Dengan cara itu, Risma yakin masyarakat Surabaya bisa menahan emosinya. Selain itu, Risma yakin masyarakat Surabaya masih percaya kepadanya untuk menyelesaikan masalah itu.

“Wargaku bisalah, ndak susah. Kalau percaya saya pemimpinnya, maka saya bisa minta mereka kendalikan emosinya supaya tidak terpancing,”kata Risma.

Sebelumnya, Ahok mengeluarkan pernyataan jika Surabaya hanya setara dengan Jakarta Selatan. Pernyataan itu, kemudian direspons Risma sebagai bentuk penghinaan kepada warga Surabaya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya