Kepala Ombudsman Jateng Tertabrak Kereta Usai Sidak

Ilustrasi kematian.
Sumber :

VIVA.co.id – Kepala Ombudsman Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Zaid, meninggal dunia setelah mobil yang ditumpanginya tertabrak kereta api di Demak, Jawa Tengah pada Kamis, 11 Agustus 2016.

Minibus Tertabrak Kereta Api di Brebes, Penumpang Tewas Terseret Hingga 10 Meter

Berdasarkan informasi dari sejumlah anggota Ombudsman, Zaid meninggal usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di salah satu sekolah dasar (SD) di Mranggen, Demak.

"Beliau meninggal saat menjalankan tugas pengawasan penerimaan peserta didik baru tahun 2016. Tepatnya di SDN Batursari 6 Mranggen, Demak," kata Asisten Pratama II Ombudsman Jawa Tengah, Mohammad Agus Ardiansyah saat dikonfirmasi VIVA.co.id.

669 Perlintasan Kereta Api di Jawa Timur Tanpa Palang Pintu, Rawan Kecelakaan Maut

Sekolah yang didatangi Zaid dan rombongan Ombudsman, kata Agus, memang sedang dalam pengawasan Ombudsman karena diduga di sekolah itu terjadi pungutan liar saat proses penerimaan siswa didik baru.

"Pak Zaid memang biasanya rajin turun langsung menindaklanjuti laporan-laporan masyarakat," kata Agus.

Ketua Umum LDII Abdullah Syam Meninggal Dunia

Namun pada saat perjalanan pulang sidak, insiden kecelakaan itu terjadi. Mobil Toyota Innova New warna hitam berpelat H 8985-YW yang ditumpangi Zaid dan 3 orang lainnya tertabrak kereta api. Tepatnya di perlintasan sebidang Brumbung Mranggen. Mobil tersebut tertabrak KA Maharani jurusan Semarang-Surabaya yang tengah melintas.

"Semoga Pak Zaid khusnul khatimah dan amal ibadahnya diterima Allah," katanya.

Saat ini jenazah Ahmad Zaid masih berada di RS Pelita Anugerah Mranggen. Sementara  penumpang lain mengalami luka serius.

"Ini kami masih menunggui di rumah sakit. Belum tahu kepastian nanti akan dimakamkan di mana. Nanti kami kabarkan," ujar Agus.

Zaid dinyatakan meninggal di lokasi kejadian akibat tertabrak kereta jurusan Semarang-Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu di Kilometer 13 antara stasiun Alastua- Brumbung sekitar pukul 12.12 WIB. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya