Ditabrak Kereta, Kepala Ombusdman Jateng Meninggal Dunia

Kecelakaan mobil. Foto ilustrasi.
Sumber :
  • Autoblog

VIVA.co.id – Kepala Ombudsman RI perwakilan Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Zaid, wafat. Ahmad dinyatakan meninggal dunia dalam sebuah insiden kecelakaan kereta api dengan mobil pribadinya di wilayah Brumbung, Mranggen, Kota Demak hari ini.

Kereta Anjlok di India, Penumpang Terjepit di Gerbong Ringsek 8 Tewas

Ihwal meninggalnya Kepala Ombudsman Jateng itu dibenarkan oleh sejumlah pejabat di Dinas Pendidikan Kota Semarang saat berlangsung sebuah acara di hotel Ibis Jalan Gajahmada, Semarang.

"Saya turut berduka cita atas kabar (meninggalnya Kepala Ombudsman) tersebut. Semoga Beliau khusnul khatimah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin di Semarang, Jawa Tengah, Kamis 11 Agustus 2016.

5 Kecelakaan Kereta Api Terseram di Indonesia, Selalu Terjadi di Hutan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ahmad meninggal dunia setelah mobil Toyota Innova New bernomor polisi H 8985-YW tertabrak  kereta api Maharani yang melaju dari arah Semarang  dengan tujuan Surabaya. Mobil tersebut ditumpangi Kepala Ombudsman Jateng, Ahmad Zaid.

Menurut Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang, Krisbiyantoro, kecelakaan terjadi di pelintasan tanpa palang pintu di Kilometer 13 antara stasiun Alastua- Brumbung.

Kronologi Tujuh Gerbong Kereta Api Keluar Jalur Rel di Malang

"Kecelakaan terjadi di wilayah Brumbung Mranggen Demak pada pukul 12.12 WIB tadi, " kata Krisbiyantoro.

Akibat tabrakan itu, kondisi mobil yang ditumpangi Zaid mengalami ringsek pada bagian depan.
Selain menewaskan Ahmad Zaid, dua penumpang lain dalam mobil juga mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit Pelita Anugerah, Mranggen, Demak.

"Korban dilarikan ke rumah sakit dengan ambulans dibantu Polsek dan Koramil Mranggen," kata Krisbiyantoro.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya