Pilkada Ambon, Wakil Optimistis Petahana Wali Kota Tergeser

Kemendagri Serahkan DP4 pilkada 2017 ke KPU
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Pemilihan kepala daerah (pilkada) Kota Ambon hampir pasti hanya diikuti oleh dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Ambon.

Mendagri Tjahjo Tegaskan Isu Sara Racun Demokrasi

Masing-masing pasangan bakal calon yaitu Richard Louhenapessy-Syarif Headler dengan jargon Paparisa Baru berhadapan dengan pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Paulus Kastanya-Sam Latuconsina yang mengusung jargon PANTAS.

Saat ini, pasangan Paparisa Baru telah mengantongi dukungan dari Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai NasDem.

Cagub Sumut Demokrat JR Saragih-Ance Selian Mendaftar ke KPU

Sementara pasangan PANTAS mengantongi dukungan dari Partai Hanura, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PKPI dan Partai Demokrat.
 
Sam Latuconsina merupakan Wakil Wali Kota Ambon yang mendampingi Richard Louhenapessy pada periode 2011-2016. Sementara Richard dan Syarif juga pernah bersanding dalam Pilkada 2004 silam akan tetapi pasangan tersebut kalah.

" Dulu dia (Richard) pernah maju, berpasangan dengan saya baru bisa menang," kata Sam Latuconsina di Ambon, Maluku, Rabu 10 Agustus 2016.
 
Sam mengatakan, dia optimistis akan medapatkan 75 persen dukungan dari partai politik yang memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ambon. Sementara upaya untuk mendapatkan restu dari para elite partai di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) masih terus dikomunikasikan.

Parpol Beda Ideologi Gabung, JK Anggap Tahun Politik Aman
Petugas Dalam Pencarian KM Sinar Bangun di Danau Toba

Keluarga Korban KM Sinar Bangun Bisa Coblos di TPS Tigaras

KPUD beri kemudahan bagi keluarga korban yang ingin nyoblos.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018