Lagi, Anggota Kelompok Santoso Serahkan Diri

Salman alias Taufik Hidayat, anggota kelompok Santoso
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aldrim Thalara/Poso

VIVA.co.id - Satgas Tinombala kembali mengamankan satu anggota kelompok Santoso di wilayah Poso, Sulawesi Tengah. Pria itu bernama Taufik Hidayat alias Salman. Ia menyerahkan diri di wilayah Tamanjeka, Desa Masani Kecamatan Poso Pesisir.

Kapolda Sulawesi Tengah Brigjend Pol Rudi Sufahriadi mengaku saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap Taufik Hidayat yang menyerahkan diri pada Minggu, 7 agustus 2016.

Taufik Hidayat alias Salman alias Opik diketahui merupakan sepupu dari Samil alias Nunung salah seorang anggota Santoso yang telah lebih dulu menyerah pada 16 Juni 2016.

“Saat ini (Taufik) telah berada di Polda bersama penyidik dan Densus 88 untuk diselidiki perannya dalam kegiatan terorisme di wilayah Sulawesi Tengah,” kata Rudi, Senin, 8 Agustus 2016.

Penyerahan diri Taufik Hidayat alias Salman ini membuat jumlah anggota kelompok Santoso yang masih diburu dalam Operasi Tinombala 2016, tersisa 16 orang, dari jumlah itu  dua diantaranya perempuan yang merupakan istri Ali Kalora dan istri Basri.

Kapolri Listyo Ganti Nama Operasi Tinombala Jadi Madago Raya

Aldrim Thalara/Poso

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri: Operasi Tinombala dan Nemangkawi Serap Biaya Tinggi

Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala diubah Kapolri menjadi Operasi Madago Raya. Kapolri evaluasi capaian 2020.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2021