TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Narkoba Ratusan Kilo Diselundupkan Lewat Ban Mobil

Pelaku memasukkan 80 kilogram sabu dan 24 kilogram ekstasi di ban.
Narkoba Ratusan Kilo Diselundupkan Lewat Ban Mobil
Petugas menunjukan bungkusan yang berisi sabu-sabu yang akan dimusnahkan di kantor BNN, Jakarta, Kamis (4/8/2016) (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id - Penyelundupan sebuah paket sabu-sabu seberat 80 kilogram asal Johor Bahru Malaysia dan 24 kilogram ekstasi berhasil digagalkan oleh Badan Nasional Narkotika (BNN) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Kamis, 4 Agustus 2016.

Bersama dengan itu, tiga orang kurir narkoba, masing-masing ED, ID dan SN ikut diamankan. Modus penyelundupan narkoba tersebut dibawa dengan menggunakan ban mobil dengan ukuran pelek besar.

Baca Juga:
BNN Tanjungpinang Amankan Ratusan Kilogram Sabu
Buwas: Tak Ada Wilayah di RI yang Bebas Narkoba
BNN Temukan 30 Kg Sabu di Kamar Hotel Orchardz

Deputi Pemberantasan BNN Brigjen Pol Arman Depari dalam keterangan pers di kantor BNN Tanjungpinang, Jumat, 5 Agustus 2016, mengatakan dari pemeriksaan, sabu-sabu seberat 80 kilogram terdiri dari 71 paket. Sementara itu, 24 kilogram ekstasi terdiri lebih dari 120 ribu butir yang dibungkus dalam paket makanan kucing.

Seluruh narkoba itu akan dibawa dengan menggunakan mobil, dari Batam akan dikirimkan ke mobil ekspedisi dengan tujuan Jakarta, Surabaya dan Makassar.

"Kedua jenis narkoba ini disembunyikan di lima ban serap mobil, dan dari lima ban, empat berisi sabu dan ekstasi," ujar Arman.

Kini, BNN akan mendalami keterangan dari dua tersangka. Sebab, seorang tersangka bernama SN, dilaporkan meninggal saat penggerebekan akibat nekat meloncat dari lantai tiga sebuah ruko. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP