Tiga Kurir Teroris Santoso Dibekuk

Densus 88
Sumber :
  • Jay Bramena / Purwakarta

VIVA.co.id – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror telah mengamankan tiga orang yang disebut terkait dengan jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah yang telah tewas di Poso, Sulawesi Tengah. Keterlibatan ketiganya adalah kurir aktif dari Santoso.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

"Ketiganya tidak masuk dalam DPO (daftar pencarian orang), tapi aktif sebagai kurir untuk mendukung operasional kelompok itu khususnya logistik," kata Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Polisi Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 5 Agustus 2016.

Agus menuturkan, ketiga orang itu ditangkap sekitar pukul 08.00 WITA pada Kamis, 4 Agustus 2016. Ketiganya berinisial IA, JA dan MA. Kurir IA ditangkap di rumahnya di Kecamatan Mororo, Kabupaten Sidi, Sulawesi Tengah.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"JA ditangkap di rumahnya di daerah sekitar Kecamatan Palu dan MA, beralamat di Palu Timur. Tapi dia ditangkap pada saat yang bersangkutan akan berangkat menuju Kalimantan," ujar Agus.

Agus menuturkan bahwa keberhasilan penangkapan MA berkat adanya kerja sama dengan otoritas bandara di Sulawesi Tengah. (ase)

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya
Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024