Anggota DPR Sempat Nangis Saat Diperiksa KPK Lagi

Politikus PKB, Alamuddin Dimyati Rois.
Sumber :
  • dpp.pkb.or.id

VIVA.co.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami kasus suap anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang telah menjerat sejumlah anggota DPR. Untuk pendalaman kasus itu, KPK kali in memeriksa anggota DPR dari Komisi V, Alamuddin Dimyati Rois.

Kasus Suap Proyek Jalan, KPK Tahan Bupati Halmahera Timur

"Alamuddin diperiksa untuk tersangka AHM," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Yuyuk Andriati, saat dikonfirmasi pada Jumat, 5 Agustus 2016. Alamuddin adalah politikus dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Ini bukan kali pertama Alamuddin diperiksa KPK. Dia sempat menangis saat akan memberikan keterangan di KPK sebagai saksi untuk tersangka Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional IX Maluku dan Maluku Utara, Amran Mustari.
 
Sebelumnya pada persidangan untuk terdakwa Abdul Khoir di Tipikor, Senin lalu, Jaksa Penuntut Umum KPK mengungkapkan bahwa Alamuddin dan tersangka anggota Komisi V DPR, Damayanti Wisnu Putranti, pernah menangis di hadapan penyidik. 

Dalam persidangan Tipikor tersebut, Alamuddin dan Damayanti menangis saat penyidik KPK membandingkan keterangan keduanya.

Pada sidang Senin lalu di pengadilan Tipikor, Damayanti membantah kesaksian Alamuddin. Menurut Damayanti, kesaksian Alamuddin bohong. Misalnya soal pertemuan di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan membahas program aspirasi Komisi V DPR.

(ren)

Komisi V DPR Juluki Menteri PUPR 'Imam Masjid Al Azhar'
Bupati Halmahera Timur, Maluku Utara, Rudi Erawan (kedua kiri)

Bupati Halmahera Timur Segera Diadili

"Telah dilakukan pelimpahan barang bukti dan tersangka RE."

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2018