Teknisi Pesawat Water Bombing Asal Tajikistan Tewas di Hotel

Hotel Emilia, Palembang, Sumatera Selatan.
Sumber :
  • Aji YK Putra

VIVA.co.id - Seorang warga negara asing (WNA) asal Tajikistan, Yunusov Abduvokhid (47), ditemukan tewas di kamar Hotel Emilia, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 4 Agustus 2016.

Satelit Lapan Deteksi 232 Hotspot Jelang Puncak Kemarau

Informasi yang dihimpun, Yunusov berada di Palembang, untuk menjalankan tugasnya sebagai engineering pesawat water bombing  yang digunakan untuk memadamkan kebakaran hutan di wilayah Sumatera Selatan.

Yunusov diketahui tewas sekitar pukul 08.00 WIB. Pihak manajemen hotel yang mengetahui kejadian tersebut, langsung membawa jenazah ke Rumah Sakit RK Charitas. Namun, jenazah kembali dipindahkan ke ruang jenazah RSMH Palembang. Korban diduga meninggal lantaran menderita sakit jantung.

Jelang Puncak Kemarau,Titik Api di Sumatera Meningkat

Dugaan itu dipastikan ketika petugas identifikasi dan forensik (Inafis) Polresta Palembang, melakukan olah TKP di kamar hotel. Petugas menemukan obat-obatan milik korban yang selanjutnya diamankan oleh petugas.

Sementara, pihak manajemen hotel maupun rekan Yunusov enggan memberikan keterangan jelas terkait insiden tersebut. Kapolsek Ilir Barat I, AKP Handoko, belum bisa memastikan penyebab kematian korban.

1,7 Juta Orang Indonesia Terdampak Bencana dalam Enam Bulan

"Sekarang kita masih mengumpulkan data apa penyebab korban tewas," ujar Handoko.

 

Kebakaran hutan dan lahan di Indonesia

Mengapa Praktik Bakar Hutan Berulang Lagi?

Di sejumlah wilayah Sumatera kini mulai terjadi kebakaran hutan lagi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016