Sudah Lima Hari, Jenazah Seck Osmane Masih di RS Carolus

Peti jenazah untuk para napi yang dihukum mati di Pulau Nusakambangan beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria
VIVA.co.id
Menguak Kejanggalan Hukuman Mati Mary Jane
- Memasuki hari kelima, jenazah terpidana mati kasus narkoba, Cajetan Uchena Seck Osmane masih disemayamkan di Rumah Duka, Rumah Sakit St Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa 2 Agustus 2016. Tak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, lagi-lagi pada hari ini, Jenazah Seck masih berada di ruang Bernadet.

Polri: Informasi Pengakuan Freddy Budiman Meragukan

"Sudah dari hari Jumat kan. Ya kemungkinannya malam ini ya (jenazahnya dibawa)," ujar salah satu petugas keamanan yang enggan disebut namanya, di Rumah Duka St Carolus, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Agustus 2016.
Kejagung: Proses Hukum Mati Titus Sudah Benar


Petugas itu menambahkan, pada hari ini juga tidak terlihat ada yang datang melihat jasad Seck. Dari pantauan, ruang Bernadet tempat Seck berada masih terkunci.


Dihubungi terpisah, Kepala Rumah Duka St Carolus, Rentje Langkun mengatakan, dari informasi yang didapat, diduga jasad Seck akan dibawa pada esok hari, Rabu, 3 Agustus 2016. Namun, tidak diketahui pada pukul berapa tepatnya jasad Seck akan dibawa dari sana.


Sebab, tidak ada pemberitahuan pasti dari pihak Seck, kapan jenazah  akan dibawa dari sana. Namun, dia memastikan Jasad Seck tidak dibawa malam ini.


"Ya dari informasi yang saya dapatkan jasad akan dibawa besok. Kira-kira subuh, antara jam 00.00 WIB sampai subuhlah," kata dia.


"Saya sendiri belum tahu pasti akan dibawa jam berapa soalnya informasinya belum jelas. Tapi besok (dibawa). Kalau malam ini tidak lah," sambung Rentje.


Seperti diketahui, Seck Osmane merupakan 1 dari 4 nama terpidana mati kasus narkotika, yang dieksekusi di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Seck merupakan warga negara Nigeria yang tersangkut kasus kepemilikan dan pengedaran heroin sebanyak 2,4 kg.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya