Kendala Telusuri Kesaksian Freddy Budiman

Freddy Budiman.
Sumber :

VIVA.co.id - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar, telah melakukan pertemuan dengan Ketua Koordinator untuk orang hilang (KontraS), Harris Azhar.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Namun, Boy enggan merinci soal pertemuan dengan Harris Azhar terkait tulisan Freddy Budiman, yang menyebutkan ada keterlibatan oknum polisi, Badan Narkotika Nasional (BNN), dan TNI dalam jaringan narkoba yang dikendalikan Freddy.

"Jadi, kami istilahnya menerima baik itu sebagai informasi penting yang harus kami tindaklanjuti. Di satu sisi, tentu tetap kami harus berpikir proporsional, realistis. Karena ini sudah dua tahun lalu diucapkan," kata Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 1 Agustus 2016.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Meski akan ditelusuri lebih dalam oleh pihak kepolisian, namun akan ada kendala dalam pengusutan keterangan dari Freddy Budiman yang disampaikan kepada Harris itu.

"Kalau kesulitan ya pasti, karena kita harus realistis dong. Karena Freddy Budiman sendiri sudah mati. Tidak ada dan tidak mungkin didengar keterangannya untuk dikonfirmasi. Kalau perkara ini maju ke pengadilan, bagaimana dia (Freddy) jadi saksi?," ujar Boy.

Melesat Naik Pangkat Jenderal Bintang Dua TNI, Mayjen Bangun Nawoko Kini Jabat Pangdivif 3 Kostrad

Boy menuturkan, sampai saat ini, kepolisian masih belum menjadwalkan pemeriksaan kepada Harris Azhar masalah tulisan tersebut. (ase)

Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

Penyelidikan kasus kebakaran maut yang terjadi di Toko Bingkai Mampang Jakarta Selatan, ikut melibatkan pihak Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri yang juga mela

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024