Pejabat di Bandung Barat Tertangkap Beli Sabu Rp1,3 Juta

Ilustrasi narkoba
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Teresia May
VIVA.co.id
Haris Azhar Tolak Bergabung di Tim Investigasi Testimoni
- Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat menciduk Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bandung Barat berinisial TN, saat sedang membeli satu paket narkoba jenis sabu.

Mantan Panglima TNI: Gawat Kalau Klaim Haris Azhar Benar
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, pejabat ini ditangkap di lobi hotel Le'Aries di jalan Cibogo, Sukajadi, Kota Bandung.

'Kriminalisasi' Haris Azhar, Respons Buruk dari Cerita Busuk
"Sekarang ada (ditahan) di Mapolda, dari pengakuan dia, membeli untuk dirinya sendiri, kita masih didalami keterkaitannya apakah sebagai pengedar," kata Yusri di Mapolda Jawa Barat, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin 1 Agustus 2016.

Yusri menuturkan, penangkapan pejabat di Kabupaten Bandung Barat itu, berawal dari ditangkapnya empat orang yang sedang transaksi sabu. Mereka terdiri dari satu pengedar berinisial M, kurir berinisial U, serta dua pembeli berinisial C dan JK, dengan barang bukti tujuh paket sabu.

"Dari pengakuan C disuruh seseorang. Kami berhasil memancingnya, ada pertemuan di hotel di lobi 1, ternyata kami menangkap TN. Hasil pemeriksaan memang dia mengaku memerintahkan membeli barang tersebut seharga Rp1,3 juta satu paket," terangnya.

Yusri menjelaskan, kasus ini masih terus didalami pihaknya untuk mengembangkan ada tidakya pihak lain yang teribat. Sementara itu, TN dan empat tersangka lainnya ditahan sementara di Rumah Tahanan Mapolda Jawa Barat.

"TN ini warga Cimahi mengaku sebagai pejabat PNS, masih kami dalami. Akan kita kembangkan lagi," kata Yusri.

Akibat perbuatannya, TN beserta empat pelaku lainnya dijerat Pasal 114 juncto Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Cucu Hortika, enggan memberikan keterangan menanggapi penangkapan TN ini. “Besok saja ya, sekalian ngobrol aja,” kata Cucu ketika dihubungi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya