Irit Komentar Sejak Jadi Menteri, Ini Alasan Wiranto

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.
Sumber :
  • Moh. Nadlir/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Sebut Jokowi Sangat Dengarkan Suara Rakyat, Wiranto Beberkan Buktinya
- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jenderal (Purn) Wiranto mengungkapkan alasannya tidak banyak memberikan komentar kepada wartawan. Wiranto mengaku masih mempelajari tugas yang saat ini diembannya, meski dia pernah menduduki jabatan yang sama 16 tahun silam.

Keamanan di Banten Ditingkatkan Pasca Insiden Penusukan Wiranto
"Kasih saya waktu seminggu ini, untuk pelajari dulu. Saya juga kan sudah tampil di beberapa acara. Ada wartawan tanya, ya saya jawab. Soal hukuman mati, dugaan pelanggaran HAM dan lainnya," ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, 1 Agustus 2016.

6 Fakta Penusuk Wiranto: Sarjana Hukum USU hingga Anggota JAD
Wiranto menyebut dia bersedia menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan wartawan, namun dengan catatan apabila dia paham dan menguasai konteks masalahnya.

Wiranto berdalih dia saat ini fokus dalam bekerja, sesuai dengan amanat dari Presiden Joko Widodo. Dia menyatakan tidak bekerja untuk mencari popularitas, apalagi mencari masalah.

"Biarkanlah saya bekerja dululah, bekerja dengan sekuat apa yang saya miliki dengan pengalaman saya. Yang pasti niat saya, semangat saya bisa menyelesaikan  tugas Presiden yang termaktub dalam nawacita. Tentu dalam koridor atau wilayah Polhukam," ungkap ketua Umum Partai Hanura non aktif tersebut.

"Intinya saya datang untuk kerja. Saya di sini akan melakukan pekerjaan yang ditugaskan kepada saya.  Biarkan saya bekerja, niat saya membantu, niat saya hanya bagaimana saya membantu menyelesaikan berbagai permasalahan hukum, politik dan keamanan nasional yang ada saat ini," tambah Wiranto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya