Pesawat Kapolres OKU Timur Mendarat Darurat di Semak-semak

Pesawat kecil jenis capung mendarat darurat di kawasan semak belukar di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, pada Sabtu, 30 Juli 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Satu unit pesawat kecil jenis capung mendarat darurat di kawasan semak belukar di Kecamatan Banding Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesawat itu milik Kepala Kepolisian Resor (Polres) OKU Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Audie S Latuheru. Saat itu, Kapolres lepas landas dari Kabupaten OKU Selatan sekira pukul 08.00 WIB pada Sabtu, 30 Juli 2016.

Diduga karena cuaca buruk dan angin kencang, pesawat yang dipiloti Audie mendarat darurat di luar lapangan terbang Airupik, sekira 15 meter dari jarak landasan yang disiapkan.

Pesawat itu langsung masuk ke dalam semak-semak. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Kondisi pesawat kecil itu pun tak mengalami kerusakan parah.

Audie mengatakan bahwa kejadian itu hanya persoalan teknis. “Bukan kecelakaan, cuma kesalahan teknis saja. Buktinya ini masih bisa menerima (panggilan) telepon. Teknisi sudah datang untuk memperbaiki,” kata Audie ketika dikonfirmasi pada Senin, 1 Agustus 2016.

Menurut Audie, permasalah pada pesawat memang biasa terjadi sehingga pendaratan darurat dilakukan. Mekanik pesawat sudah berada di lokasi untuk memperbaiki kerusakan.

Mau Traveling ke Negara Asean? Ada Promo Terbang Gratis Sepuasnya Hingga Diskon Hotel
Pesawat Boeing 737 Max.

CEO Boeing Dave Calhoun Mengundurkan Diri Setelah Insiden Panel Kabin Lepas

Chief Executive Officer (CEO) Boeing, Dave Calhoun mengumumkan rencana pengunduran diri di tengah perombakan besar-besaran dalam manajemen perusahaan pembuat pesawat itu.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024