Aparat Masih Jaga Ketat Vihara Tanjungbalai yang Terbakar

Kerusuhan di Tanjungbalai Dipicu Pengeras Suara Masjid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA.co.id - Hari kedua usai kerusuhan di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, aparat TNI Polri masih tampak berjaga ketat di depan vihara yang rusak akibat kerusuhan Jumat malam lalu.

Mensos Bentuk Forum Keserasian Sosial di Tanjungbalai

Salah satunya, di vihara di Jalan MT. Haryono, Kota Tanjungbalai, terlihat puluhan personil Polisi dan TNI berjaga di depan vihara tersebut dan sudah dipasang garis polisi.

"Sudah aman kok, tapi masih banyak polisi yang menjaga di situ (vihara) padahal sudah tidak rusuh lagi," ucap Rita salah seorang warga, Minggu siang, 31 Juli 2016.

Aparat juga melakukan penjaga di vihara lainnya. Namun, tidak diketahui sampai kapan penjaga itu dilakukan. Polisi saat ini masih menjalankan penyidikan dan pengusutan kerusuhan tersebut.

"Kita harapkan Tanjungbalai tetap aman seperti semula. Sama kita saling menghargai sesama umat beragama," tutur Rita.

Seperti diberitakan, telah terjadi kerusuhan di Tanjungbalai, Jumat malam, 29 Juli 2016. Mengakibatkan rusaknya delapan Vihara. Namun, untuk saat ini situasi dilokasi kejadian, sudah kembali kondusif. Namun demikian, aparat gabungan Polri/TNI masih melakukan penjaga dilokasi tersebut.

Perusakan ini ditengarai oleh ketersinggungan sejumlah orang lantaran seorang warga meminta pengurus masjid setempat untuk mengecilkan volume azan.

Ilustrasi penggunaan internet di layar komputer.

AJI Minta Pemblokiran 11 Situs Diuji Pengadilan

Apakah penilaian pemerintah tersebut sudah obyektif

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016