Polri Akan All Out Kawal UU Tax Amnesty

Ilustrasi
Sumber :

VIVA.co.id - Pemerintah dan DPR sudah mengesahkan Undang Undang Tax Amnesty. Polri pun berjanji akan mengawal pelaksanaannya dengan maksimal.

"Sesuai dengan arahan Kapolri, kami akan all out mengawal pelaksanaan Tax Amnesty," kata Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Agung Setya, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Sabtu, 30 Juli 2016.

Menurut Agung, Polri beserta seluruh jajaran di wilayah (Polda) akan selalu berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta pemerintah daerah. Langkah itu agar pelaksanaan Tax Amnesty bisa berjalan sesuai harapan.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyambangi Mabes Polri dan bertemu Kapolri Jenderal Tito Karnavian beserta jajarannya. Sri Mulyani juga melakukan teleconference dengan para Kapolda seluruh Indonesia, Kakanwil Pajak seluruh Indonesia dan OJK.

Sri Mulyani mengaku senang atas dukungan Kapolri terhadap program Tax Amnesty. Dengan dukungan ini, diharapkan masyarakat yang ingin mendeklarasikan hartanya menjadi lebih nyaman dan aman.

Kerjasama Polri dengan Kemenkeu sangat diperlukan karena akan meningkatkan kepercayaan calon peserta Tax Amnesty. Nantinya, informasi mengenai peserta tidak akan disalahgunakan oleh pihak manapun.

Bantu Kembalikan Uang Rp100 Juta Milik Pemudik, Aiptu Supriyanto Dapat Hadiah Sekolah Perwira
Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan (PVML) OJK, Agusman.

Ekonomi Terus Pulih, OJK Umumkan Berakhirnya Stimulus COVID-19 Penilaian Kualitas Aset Sektor PVML

OJK menilai, sektor PVML telah siap menghadapi berakhirnya kebijakan stimulus COVID-19 terkait penilaian kualitas aset pembiayaan.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024