Anak Freddy Budiman Tak Tahu Ayahnya Terlibat Narkoba

Soleh Marjuki, keluarga Freddy Budiman
Sumber :
  • Januar Adi/VIVA

VIVA.co.id - Terpidana mati Freddy Budiman sudah memiliki sepak terjang yang sangat panjang di dunia narkoba, namun hal itu tidak diketahui oleh pihak keluarga. Salah seorang kerabat Freddy, Soleh Marjuki mengatakan, bahkan anak Freddy baru mengetahui ayahnya terlibat kasus narkoba dari media.

Menguak Kejanggalan Hukuman Mati Mary Jane

"Anaknya itu justru tahu Freddy terlibat dalam kasus narkoba itu dari televisi," kata Soleh di Surabaya, Sabtu 30 Juli 2016.

Tepatnya, setelah kasus itu ditangani pihak kepolisian. Sebelumnya Freddy memang tidak pernah menceritakan masalah itu kepada siapapun.

Tim Investigasi Freddy Budiman Akan Periksa Polisi dan Sipir

"Termasuk kepada saya sama sekali, ia tidak pernah menceritakan masalahnya, karena ia itu orangnya baik," ujar Soleh.

Hal senada disampaikan oleh teman Freddy lainnya, Salamun. Salamun mengungkapkan, ia memiliki kenangan khusus dengan Freddy. Saat masih muda, dia dan Freddy sering hidup bersama. Namun, mereka kemudian berpisah saat Freddy hendak pergi ke Kalimantan.

Haris Azhar Tolak Bergabung di Tim Investigasi Testimoni

"Saat itu Freddy pamitan mau jualan kaca mata  di Kalimantan," kata Salamun.

Namun, setelah perpisahan itu, Salamun sama sekali tidak lagi mendapatkan kabar dari Freddy. Salamun justru mendapatkan kabar tentang Freddy saat ditangkap oleh polisi dalam kasus narkoba.

"Saya kaget, makanya saya langsung hubungi siapapun untuk memastikan kebenarannya," ujar Salamun.

Sebelumnya, Freddy merupakan gembong narkoba yang dieksekusi mati semalam di Pulau Nusakambangan. Freddy dieksekusi mati karena terbukti memiliki 1,4 juta butir pil ekstasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya