Maskapai Thailand Tergelincir, Pilot Tewas

VIVAnews - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Thailand, Bangkok Airways, tergelincir keluar landasan, Selasa 4 Agustus 2009. Peristiwa itu menyebabkan pilot pesawat tewas dan sepuluh penumpang terluka.

Pesawat jet tersebut mendarat di pulau wisata Ko Samui, tergelincir lalu membentur menara pengawas. Pesawat terbang dari pulau wisata Krabi di selatan Thailand, dan mendarat di Ko Samui. Pesawat mendarat di tengah hujan deras.

"Pesawat menabrak menara pengawas, tetapi tidak ada orang di dalam menara tersebut," kata kepala kepolisian Ko Samui, Saharat Saksilchai. "Kemungkinan besar, korban tewas adalah pilotnya." Saksilchai mengatakan, terdapat 68 penumpang di dalam pesawat dengan kapasitas 70 tempat duduk tersebut.

Sebuah sumber menyebutkan, pesawat tersebut mengalami kerusakan. Dia juga membenarkan bahwa cuaca sangat buruk saat pesawat mendarat, kemudian tergelincir. Stasiun televisi Channel 7 mengatakan, sedikitnya enam orang masih berada di pesawat. Sedangkan penumpang lain telah dievakuasi.

Maskapai Bangkok Airways belum bisa dimintai komentar. Samui berlokasi 480 kilometer di selatan Bangkok, merupakan pulau wisata di Teluk Thailand dan sangat populer di kalangan turis asing. (AP)

Grebeg Kupat Tumpeng Syawalan di Kota Batu Tetap Meriah Meski Hujan Gerimis
Hakim Konstitusi Enny Nurbaningsih

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sedang mendalami amicus curiae atau sahabat pengadilan yang diajukan beberapa tokoh terkait sengketa hasil perselisihan Pilpres 2024 (PHPU)

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024