Eksekusi Mati Bertahap, Hari Ini Hanya Empat Narapidana

Sejumlah petugas LP Nusakambangan menjaga ketat pintu masuk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Pelaksanaan eksekusi mati baru dilakukan terhadap empat terpidana mati bandar narkoba, dari 14 narapidana yang santer diberitakan masuk dalam daftar narapidana. Mereka akan menghadapi regu tembak di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Menurut Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Japidum) Noor Rohmat, di Nusakambangan, eksekusi mati pada Jumat, 29 Juli 2016, hanya dilakukan terhadap empat narapidana yang salah satunya Freddy Budiman. Periode lanjutan akan dikaji kembali.

"Yang jelas untuk pagi ini hanya empat. Freddy Budiman,  Seck Osmane,  Michael Titus Igweh, Humprey Ejike alias Doctor," kata Noor Rohmat.

Pelaksanaan eksekusi mati empat narapidana dilakukan saat hujan deras mengguyur Nusakambangan. Freddy disebut Noor Rohmat, dieksekusi di pos polisi di Pulau Nusakambangan.

Lokasi di sekitar pos polisi Nusakambangan memang sejak dulu memang digunakan sebagai tempat mengeksekusi bila jumlah terpidana mati sedikit.

Saat ini, jenazah Freddy dan tiga narapidana lain sudah berada di ruang pemulasaraan di Pulau Nusakambangan. Hari ini, jenazah akan diantar kepada keluarga.
 

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman
Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar

Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Kepolisian harusnya tenang dan tidak mempermasalahkan Haris Azhar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016