Jelang Eksekusi Mati, Jampidum Datangi Nusakambangan

Ilustrasi pengamanan polisi di Lapas Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id - Eksekusi mati jilid III hampir dapat dipastikan akan dilakukan pada Jumat, 29 Juli 2016 dini hari. Dikabarkan, sebanyak 14 narapidana akan menjalani eksekusi mati pada Jumat dini hari.

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman

Jaksa Agung Muda Pidana Umum, Noor Rachmat, juga terlihat mendatangi Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Noor Rachmat tiba sekira pukul 22.45 WIB.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, Noor Rachmat terlihat datang dengan menumpang sebuah bus berukuran besar. Bus yang ditumpangi Noor Rachmat dikawal mobil patwal dan sejumlah mobil lainnya. 

Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar

Terlihat Noor Rachmat datang bersama rombongan lainnya dan turut memasuki gerbang dermaga. Dugaan sementara, Noor Rachmat akan memantau langsung situasi dan kondisi terkini persiapan eksekusi mati, serta pelaksanaannya.

Sebelum rombongan Jampidum datang, satu unit bus berukuran besar juga sempat merapat ke dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah. Terlihat dari depan dermaga, bus itu mengangkut puluhan jaksa.

5 Fakta Guillotine, Pisau Raksasa untuk Eksekusi Mati

Saat ini kondisi di dermaga Wijaya Pura tengah hujan deras. Angin yang berhembus juga terasa sangat kencang. Kilat terus berkelip dan suara guntur juga sesekali terdengar dari langit Cilacap.

Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar

Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar

Kepolisian harusnya tenang dan tidak mempermasalahkan Haris Azhar.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016