PDIP: Risma Masuk Daftar Kandidat Gubernur Jawa Timur

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu
VIVA.co.id - Selain di Jakarta, nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, juga disebut sebagai bakal calon gubernur Jawa Timur untuk pilkada provinsi itu tahun 2018. Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur, Kusnadi mengatakan bahwa nama Risma muncul berdasarkan survei internal partai itu.
Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem
 
Menurutnya, salah satu penyebab munculnya nama Risma adalah popularitasnya. Kusnadi mengatakan, popularitas Risma sebagai Wali Kota Surabaya membuat elektabilitasnya pun semakin meninggi.
Ahok Sewot Jakarta Disebut Berantakan Dibanding Surabaya
 
"Cukup bagus survei elektabilitas beliau, makanya masuk ke dalam penjaringan yang kami lakukan," kata Kusnadi di Surabaya pada Kamis, 28 Juli 2016.
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
 
Meski demikian, Kusnadi menjelaskan, Risma harus bersaing dengan nama tokoh lain, di antaranya, Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Timur) dan Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi). Keputusan finalnya diketahui setelah survei selesai pada akhir tahun 2016.
 
Kusnadi berharap calon yang akan diusung PDIP bisa meraih banyak suara dalam Pilkada Jatim nanti. "Tapi kami pun membuka kesempatan bagi parpol lain untuk bergabung," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya