Syafii Maarif: Muhadjir Lebih Baik daripada Anies Baswedan

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif.
Sumber :
  • antaranews.com
VIVA.co.id - Mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif, mengaku tak menyangka Anies Baswedan dicopot sebagai Menteri Pendidikan dan digantikan Muhadjir Effendy, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang.
Marahi Anggota DPR, Menko Muhadjir: Kayak Malaikat Tanya Terus Pergi
 
Menurut Buya Syafii (panggilan akrabnya), Presiden Joko Widodo pasti memiliki pertimbangan khusus menunjuk Muhadjir Effendy untuk menggantikan Anies Baswedan. Namun dia tak mengetahuinya dan hanya menduga-duga.
Menko Muhadjir Pastikan Pasien Meninggal di Semarang Negatif Corona
 
“Mungkin pertimbangan banyak, belum ada tokoh Muhammadiyah masuk dalam kabinet, ada pertimbangan politik dan kultural," kata Buya Syafii kepada wartawan di kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) pada Kamis, 28 Juli 2016.
Milenial Bergaya Seenaknya, Menko Muhadjir: Itu Sesat
 
Anies Baswedan, katanya, termasuk menteri yang berkinerja baik. Tetapi Muhadjir yang menggantikannya sudah sangat berpengalaman dalam dunia pendidikan dan dipastikan bakal jauh lebih baik daripada Anies. Lagi pula, Muhadjir termasuk salah satu pejabat teras pimpinan pusat Muhammadiyah. 
 
"Kalau (menurut) saya, Muhadjir lebih baik daripada Anies," ujar Buya Syafii.
 
Guru Besar UMY itu juga mengaku didatangi Muhadjir pada Rabu pagi, sebelum pelantikan menteri-menteri baru. Muhadjir saat itu meminta saran dan masukan tentang jabatan yang segera disandangnya.
 
"Anda (Muhadjir Effendy) harus all out (bekerja dengan keras). Anda bukan Menteri Pendidikan Muhammadiyah namun menteri pendidikan rakyat Indonesia," kata Buya Syafii mengulangi pesan-pesannya kepada Muhadjir. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya