Wiranto Yakin Luhut Akan Perbaiki Kemenko Maritim

Wiranto menggantikan posisi Luhut Binsar Panjaitan
Sumber :
  • Moh. Nadlir/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Jenderal (Purn) Wiranto, yakin, pendahulunya, Luhut Binsar Pandjaitan akan mampu membuat loncatan besar di Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman.

Kepala PPATK Sambangi Kantor Wiranto
Seperti diketahui, dalam reshuffle Kabinet Kerja, Luhut harus merelakan posisinya digeser oleh Wiranto. Presiden Joko Widodo mempercayakan Luhut untuk memimpin Kementerian Koordinator Kemaritiman.
 
Menko Luhut Berencana Kunjungi Reklamasi Pulau G
"Saya yakin pak Luhut akan melakukan langkah cepat, lompatan, yang saya yakin dapat memperbaiki," ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Juli 2016.
 
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
Keyakinan itu dilontarkan Wiranto, karena dia sudah memahami karakter Luhut. "Saya paham pak Luhut punya karakter kuat untuk perbaiki suatu hal. Buktinya setelah 16 tahun saya tinggalkan banyak perubahan, berkembang, sehingga memudahkan tugas," ujarnya menambahkan .
 
Wiranto juga menuturkan, sebagai negara kepulauan, peran Luhut untuk memaksimalkan potensi maritim Indonesia menjadi penting demi kesejahteraan masyarakat.
 
"Saya perlu ucapkan selamat jalan, dan selamat bertugas menjadi Menko Maritim. Indonesia negara kepulauan maritim, fokus kebijakan Presiden bagaimana menghidupkan negara maritim untuk kemanfaatan rakyat."
 
Setelah berpesan demikian, Wiranto pun mengantarkan Luhut pergi meninggalkan kantor yang sudah ditempati sejak Agustus tahun lalu.
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya