Luhut Minta Publik Tak Hakimi Wiranto

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto didapuk menjadi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Luhut Binsar Panjaitan.

Keamanan di Banten Ditingkatkan Pasca Insiden Penusukan Wiranto

Imbasnya, penunjukan Wiranto tersebut banyak mendapat penolakan dari berbagai pihak, seperti aktivis dan pegiat Hak Asasi Manusia (HAM). Sebab, Wiranto dinilai terlibat dalam kasus pelanggaran HAM berat di masa silam.

Terkait itu, Luhut yang saat kini ditugaskan menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman meminta publik tak ikut-ikut menghakimi Wiranto.

6 Fakta Penusuk Wiranto: Sarjana Hukum USU hingga Anggota JAD

Menurutnya, masalah yang pernah ada tak perlu dirisaukan kembali. Sebab, upaya penyelesaiaan masalah tersebut telah dilakukan.

"Saya mengimbau jangan ikut-ikut soal pak Wiranto lah. Indonesia ini kan lagi baik. Indonesia suasana tenang. Kalau ada masalah ya biar saja, tak usah dianu (dihiraukan)," ujar Luhut di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Rabu, 27 Juli 2016.

Penusuk Wiranto Pernah Frustrasi hingga Konsumsi Narkoba

Luhut juga enggan menanggapi, larangan atau pencekalan Wiranto untuk bepergian ke sejumlah negara di luar negeri. "Saya tak mau berkomentar," tegas Luhut.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto menanggapi penolakan sejumlah pihak yang tidak menghendaki dirinya menduduki jabatan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Luhut.

Wiranto

Sebut Jokowi Sangat Dengarkan Suara Rakyat, Wiranto Beberkan Buktinya

Dari 4 presiden, menurut Wiranto, Jokowi yang paling dengarkan rakyat.

img_title
VIVA.co.id
19 Oktober 2019