Salam Perpisahan Anies Baswedan Usai Jadi 'Korban' Reshuffle

Serah terima jabatan dari Anis Baswedan ke Muhadjir Effendy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra

VIVA.co.id - Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud),  Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kesempatan yang diberikan untuk membangun pendidikan. Hal itu disampaikan Anies dalam acara serah terima jabatan kepada menteri yang baru, Muhadjir Effendy.

Orang Tua Tak Mau Anak Mereka 'Korban' Full Day School

"Terima kasih dan apresiasi kepada bapak presiden yang telah memberikan amanah kepada saya untuk mengabdi di bidang pendidikan dan kebudayaan selama 20 bulan," kata Anies saat acara perpisahan bersama para pegawai Kemendikbud di ruang insan berprestasi Kemendikbud,  Jakarta, Rabu, 27 Juli 2016.

Anies pun mengenang pertemuan kedua kalinya secara lesehan bersama pegawai Kemendikbud. Pertama saat pelantikan, dan sekarang tugasnya diakhiri. "27 Oktober 2014 saya dilantik da 20 bulan kemudian, di tanggal yang sama, 27 Juli 2016 tugas saya selesai," kata Anies.

Tak lupa,  Anies pun mengucapkan terima kasih kepada para pegawai Kemendikbud yang ikut mensukseskan visi dan misi yang ingin ia capai sebagai menteri. Ia juga mengamanahkan, agar pegawai tetap membantu penerusnya untuk melanjutkan misi yang belum tercapai.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

"Saya berharap apa yang dimulai bisa diteruskan sama-sama, PR makin besar,  makin banyak," kata Anies.

Usai sambutan selama kurang lebih 15 menit, Anies beserta keluarga bersalaman dengan para pegawai Kemendikbud untuk menutup perpisahan.

Mendikbud Muhadjir Effendi (kanan)

Mendikbud Anteng Kena 'Bully' Soal Full Day School

"Mending sebelumnya di-bully daripada sudah jadi malah ribut."

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016