Kemdikbud Copot Foto-foto Anies Baswedan

Sejumlah pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membersihkan foto berisi gambar Anies Baswedan
Sumber :
  • Mitra Angelia/ VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pada reshuffle kabinet jilid kedua hari ini, Presiden Joko Widodo mencopot Anies Baswedan sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Kini Jokowi mempercayakan kementerian itu dipimpin Muhajir Efendi.

Blusukan di Mampang, Sandi Dicegat Kiai Berjubah
Di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, rencananya sore ini, Rabu, 27 Juli 2016, akan ada acara perpisahan antara para pegawai dengan Anies. Para pegawai juga terlihat sudah berkumpul di Gedung A.
 
Anies Baswedan Cinta Musik Melayu, Kenapa?
"Nanti jam 3 bapak mau perpisahan sama pegawai," ujar salah satu staff yang hadir di acara perpisahan ini. 
 
Mendikbud Anteng Kena 'Bully' Soal Full Day School
Tak hanya itu, suasana perpisahan pada Anies pun terlihat di setiap lorong ruangan kantor yang berada di Jalan Jenderal Sudirman ini. Para pegawai terlihat mensterilkan kehadiran Anies di kantor mereka, dengan mencopot berbagai foto yang menunjukkan wajahnya dari dinding.
 
Beragam foto itu kemudian dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam mobil box yang sudah menanti di bawah gedung. 
 
Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan, alasan Presiden mengganti Anies. Sebagai menteri, kinerjanya dinilai sudah baik, namun belum memenuhi ekspektasi atau harapan Presiden.
 
"Pak Anies juga bekerja dengan baik tapi kan juga ada ekspektasi yang diinginkan Presiden dan Wakil Presiden ke depan, ini yang berbeda. Jadi ini dilakukan," kata Pramono kepada wartawan, Rabu 27 Juli 2016.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya