TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Umi Delima, Istri Santoso Ditahan di Polda Sulteng

Kondisi Umi Delima sudah membaik setelah dirawat.
Umi Delima, Istri Santoso Ditahan di Polda Sulteng
Ilustrasi/Densus menggerebek rumah teroris. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

VIVA.co.id - Istri kedua Santoso alias Abu Wardah, Jumiatun Muslimah alias Umi Delima rencananya akan dipindahkan dari Rumah Sakit Bhayangkara Palu ke rumah tahanan (Rutan) Markas Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Rabu, 27 Juli 2016.

"Rencananya hari ini (Umi Delima) digeser ke rumah tahanan Mapolda Sulawesi Tengah," kata Wakapolda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Leo Bona Lubis kepada VIVA.co.id di Jakarta.

Leo menuturkan, kondisi Umi Delima selama dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara sudah membaik. "Kondisi sudah mulai membaik dan sudah dimintai keterangan," ujarnya menambahkan.

Leo yang saat ini menjadi Kepala Satgas Operasi Tinombala menuturkan, pencarian kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang berjumlah tinggal 18 orang terus dilakukan hingga semuanya berhasil ditangkap.

"Kita akan cari terus (kelompok teroris Santoso)," katanya.

Sebelumnya, Jumiatun alias Umi Delima berhasil ditangkap oleh pasukan Operasi Tinombala di wilayah Tambarana, Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah. Satgas Operasi Tinombala juga berhasil menembak mati pimpinan teroris MIT Santoso alias Abu Wardah dan rekannya Muchtar alias Kahar.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP