Jelang Eksekusi Mati, Dermaga Wijaya Pura Disterilkan

Pengamanan Udara Nusakambangan
Sumber :
  • Antara/Idhad Zakaria
VIVA.co.id
Johan Budi Harusnya Tanggapi Laporan Haris Azhar
- Menjelang pelaksanaan eksekusi mati tahap ketiga, pengamanan di Dermaga Wijaya Pura, Cilacap, Jawa Tengah, semakin ditingkatkan, Rabu, 27 Juli 2016. 

Dua Tahun Haris Azhar Simpan Rahasia Freddy Budiman
Seperti dilansir tvOne, Rabu pagi, 27 Juli 2016, sekitar 200 meter dari pintu dermaga sudah disterilkan. Ada portal yang harus dilewati setiap orang yang hendak menuju Pulau Nusa Kambangan.

Polri, TNI dan BNN Diminta Cabut Laporkan Haris Azhar
Informasi dari Polres Cilacap menyebutkan ada tiga titik yang menjadi fokus pengamanan. Tiga titik tersebut yaitu ring tiga berada di Dermaga Wijaya Pura, ring dua terdapat di Dermaga Sodong yang merupakan pintu masuk menuju Nusakambangan, ring satu di lembaga pemasyarakat (Lapas) Besi, Nusakambangan.

Petugas Brimob yang dikabarkan akan menjadi tim eksekutor terpidana mati sudah diseberangkan ke Nusakambangan. Jaksa eksekutor pun telah menggelar rapat di Kejaksaan Cilacap untuk melengkapi semua dokumen terkait pelaksanaan hukuman mati itu. Para keluarga didampingi rohaniawan juga sudah mendatangi Nusakambangan.

Seperti diketahui, eksekusi mati rencananya akan digelar dalam waktu dekat ini. Namun belum diketahui kapan waktu pasti pelaksanaannya. Sejumlah persiapan jelang eksekusi sudah mulai dilakukan di sekitar lokasi.

Sejumlah terpidana mati disebut-sebut akan dieksekusi dalam waktu dekat ini. Di antaranya warga negara Indonesia (WNI) yaitu Freddy Budiman, Merry Utami, dan warga negara Pakistan Zulfikar Ali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya