Tempat Pemakaman Bagi Terpidana Mati Merry Utami Sudah Siap

Pemindahkan terpidana mati kasus narkotika, Merry Utami, ke Lapas Nusakambangan. ANTARA FOTO/Idhad Zakaria.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Idhad Zakaria.

VIVA.co.id – Teka-teki tempat pemakaman terpidana mati Merry Utami jika benar-benar menghadapi regu tembak dalam eksekusi mati tahap III terjawab sudah. Pihak keluarga akan memakamkan Merry di sebuah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Cilacap.

Istana Akui Dengarkan Masukan Habibie dan Komnas Perempuan

Kepastian terkait soal lokasi pemakaman Merry diterima pihak keluarga, yakni kakak kandung terpidana mati itu yang berada di Notosuman, Sukoharjo, pada Senin malam, 25 Juli 2016.

Perwakilan keluarga Merry, Priyono, mengatakan munculnya nama Merry Utami yang menjadi salah satu napi yang akan menghadapi regu tembak menyebabkan warga di sekitar rumah kediaman kakak kandung terpidana mati itu kaget. Pasalnya, alamat KTP yang dimiliki Merry Utami itu tercatat Notosuman, Singopuran, Kartasuro, Sukoharjo.

Ketidakadilan bagi Osmane, Terpidana Mati Yang Dieksekusi

"Merry Utami itu pernah tinggal bersama kakaknya di sini sebentar. Saat tinggal bersama kakaknya itu, ia juga mengganti data kependudukan KTP dari Madiun menjadi KTP sini," jelas dia di rumahnya, Notosuman, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Selasa, 26 Juli 2016.

Akibatnya, lanjut dia, warga sekitar pun bertanya terkait lokasi pemakaman jika nantinya Merry Utami menjalani eksekusi mati di hadapan regu tembak di Nusakambangan. "Semalam keluarga kakak kandung Merry Utami bersama perwakilan warga berkumpul di sini untuk menyampaikan keputusan lokasi pemakaman Merry Utami," ucapnya.

Jaksa Agung Diminta Transparan soal Eksekusi Mati Susulan

Lantas, Priyono pun mengungkapkan jika pihak keluarga Merry Utami memutuskan jika pemakaman nantinya akan dilakukan di sebuah TPU di Cilacap. "Intinya keluarga itu sudah memutuskan jika Merry akan dikubur di sana," terang dia.

Bahkan, Priyono mengungkapkan Merry Utami pun pasrah dengan lokasi pemakamannya kelak jika jadi menghadapi regu tembak dalam proses eksekusi mati jilid III ini. "Katanya saat dihubungi Devi (putri Merry) si Merry Utami itu terserah mau dimakamkan di sana (Cilacap)," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya