Umi Delima Tunjuk Tempat Senjata Andalan Santoso

Jumiatun Muslim alias Umi Delima, istri kedua Santoso alias Abu Wardah ditangkap
Sumber :

VIVA.co.id – Tim Satgas Operasi Tinombala akhirnya menemukan senjata milik Santoso, yang sempat disembunyikan istrinya, Jumiatun alias Umi Delima, di tengah hutan pegunungan Desa Tambarana, Poso, Sulawesi Tengah.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO

Senjata itu ditemukan setelah Umi Delima menceritakan kepada aparat mengenai lokasi pembuangan senjata itu.
 
Senjata jenis SS-2 V4 milik Santoso itu ditemukan setelah aparat Satgas Operasi Tinombala menyisir sekitar lokasi pelarian Umi Delima di pegunungan Desa Tambarana, Poso Pesisir Selatan. Saat ini, senjata itu sudah dievakuasi ke pos Satgas Tinombala di Desa Tambarana.
 
“Alhamdulillah, Satgas Tinombala berhasil menemukan senjata milik Santoso yang dibuang istrinya Jumiatun alias Umi Delima hari ini sekitar pukul 11.00 Waktu Indonesia Tengah,” kata Juru Bicara Satgas Tinombala AKBP Hari Suprapto kepada VIVA.co.id di Palu Selasa, 26 Juli 2016.
 
Sebelum ditemukan aparat, senjata itu diambil Jumiatun dari tangan Santoso saat terjadi kontak senjata yang menewaskan gembong teroris itu. Senjata itu sempat dibawa Jumiatun selama dua hari, sampai akhirnya dia buang karena tidak mampu lagi membawanya akibat kelelahan dan kelaparan.
 
Sementara itu, kondisi kesehatan istri kedua Santoso ini berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan. Meski begitu, pemeriksaan terhadap Umi Delima belum dilakukan pihak kepolisian.
 
“Umi Delima masih menjalani perawatan akibat penyakit kulit yang dideritanya. Tim dokter Kesehatan Polda Sulawesi Tengah terus berupaya untuk memulihkan kondisi fisik dari Umi Delima agar bisa segera dilakukan pemeriksaan,” kata Hari Suprapto.

Sebelumnya, Umi Delima berhasil ditangkap ditangkap Tim Satgas Operasi Tinombala, Sabtu pagi, 23 Juli 2016. Istri kedua komandan Mujahidin Indonesia Timur itu, ditangkap tim Satgas Operasi Tinombala, saat sedang duduk seorang diri dalam gubuk di tengah hutan. (ase)

Terkuak Deretan Negara Ini Ternyata Jadi Penyokong Senjata Canggih ke Israel
Tersangka Penodongan Senjata Pada Karyawan MCD di Florida (Doc: NDTV)

Pria di Florida Todongkan Pistol ke Pegawai McDonald's Hanya Gegara Saus

Pria di Florida marah ke pegawai drive thru McDonald's setelah pesanannya tidak mengandung saus yang diinginkan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024