Jelang Eksekusi Mati, Merry Utami Ditemani Sang Putri

Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Keluarga terpidana mati Merry Utami telah berada di di Nusakambangan, Cilacap sejak hari Minggu lalu. Di antara keluarga ada putri Merry. Ia ingin mendampingi sang ibunda yang disebut-disebut sebagai salah satu napi yang akan menghadapi regu tembak di Lapas Nusakambangan.

Jumlah Eksekusi di Arab Saudi Naik Dua Kali Lipat sejak 2017

Seperti diketahui Merry Utami pernah tinggal sebentar bersama kakak kandungnya di Jalan Veteran II, Notosuman, Singopuran, Kartasuro, Sukoharjo. Di kampung tersebut, Merry juga sempat membuat KTP baru setelah mencabut data kependudukannya di Madiun.

Juru bicara keluarga Merry Utami, Priyono mengatakan keluarga yang sudah tiba di Cilacap adalah putri Merry Utami serta tantenya. Mereka tiba di kota tersebut sejak hari Minggu lalu untuk bisa bertemu dengan Merry Utami yang sudah dipindah ke Lapas Nusakambangan dari Lapas Wanita Tangerang.

DPR Ingin Eksekusi Bandar Narkoba Dipercepat lewat Revisi UU

"Putri Merry Utami yang bernama Devi telah mengabari keluarga di sini (Kartasura, Sukoharjo) bahwa hari Minggu telah berangkat dari Madiun menuju Cilacap. Dari keluarga hanya Devi dan tante," kata dia ketika ditemui di Notosuman, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Selasa, 26 Juli 2016.

Selain pihak keluarga,  pendampingan kepada Merry Utami yang akan menghadapi regu tembak juga dilakukan sejumlah lembaga di antaranya dari pihak gereja serta dari lembaga pendampingan perempuan.

DPR Ingin Proses Hukum Bandar Narkoba Dipersingkat

"Yang mendampingi saat ini ada dari gereja Katolik, terus ada dari Komnas Perempuan kalau nggak salah. Dari lembaga bantuan hukum juga ada," ujarnya

Jaksa Agung Muhammad Prasetyo

Jaksa Agung Ungkap Kendala Eksekusi Mati Bandar Narkoba

Secara teknis, hukuman mati bisa dilaksanakan tapi..

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2018