Anggota DPR Adu Jotos dengan Anak Buah Kapal

Ilustrasi/Kekerasan
Sumber :
  • pixabay.com

VIVA.co.id – Baru-baru ini di jejaring sosial Youtube beredar video rekaman kamera pengawas (CCTV) tentang aksi penganiayaan yang diduga dilakukan oleh seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat terhadap seorang anak buah kapal (ABK) milik KMP Nusa Makmur.

Serius Berpolitik, Verrell Bramasta Mau Belajar ke Inggris Dulu Sebelum Dilantik Jadi Anggota DPR

Penganiayaan itu diduga terjadi pekan lalu di atas KMP Nusa Makmur yang hendak berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Banyuwangi. Dalam video yang diunggah 24 Juli 2016 itu menampilkan aksi jotos antara pemilik mobil dengan seorang ABK yang mengatur lalu lintas parkir kendaraan di dalam kapal.

Belakangan, terungkap jika anggota DPR yang dimaksud bernama Arif Wibowo, yang saat ini duduk di Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan. Belum diketahui persis apa penyebab adu jotos tersebut terjadi namun Arif mengklaim justru ia yang menjadi korban pemukulan.

Verrell Bramasta Lolos ke Senayan, Venna Melinda Doakan Dapat Jodoh: Bisa Jadi Teman Ibadah

"Saya akan klarifikasi nanti pada saatnya. Tidak pernah saya memukul! Saya lah yang ditendang hingga jatuh dua kali. Coba perhatikan baik-baik video itu," kata Arif dalam pesan singkat yang disampaikannya, Selasa, 26 Juli 2016.

Arif menjelaskan, pada saat kejadian cekcok itu, dirinya menjaga anak perempuannya yang masih duduk di bangku kelas dua Sekolah Dasar (SD).

Gerindra Klaim 70 Persen Anggota DPR Sudah Move On, Enggan Dorong Hak Angket

"Saya sebagai ayah, bukan sebagai anggota DPR. Situasional sekali," kata Arif.

Hingga kini, video berdurasi 1.40 detik itu telah ditonton oleh ratusan pengguna Youtube. Di laman komentar, beberapa netizen ikut mengimentari hal ini.

"ABK memang nyebelin tapi mobil2 di Ferry lebih nyebelin lagi," tulis akun bernama Riza Hariati. Lantas bagaimana pendapat anda? Simak video berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya