Pratikno Benarkan Pekan Ini Menteri Dilarang ke Luar Kota

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Menteri Sekretaris Negara Pratikno membenarkan mengenai edaran bahwa dari tanggal 26-29 Juli 2016, seluruh menteri Kabinet Kerja dilarang melakukan perjalanan dinas luar kota.

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

"Memang ada rencana pada minggu ini kami akan ada sidang kabinet paripurna dan seperti biasa pak Presiden mengharapkan semua menteri untuk hadir," ujar Pratikno di kantornya, Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.  

Dengan imbauan tersebut, Pratikno memastikan, seluruh menteri harus patuh dan tidak boleh ada alasan untuk dinas luar. "Kan sudah diinfokan, tentunya enggak lah (menteri dinas luar)," ujar Pratikno.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

Pesan imbauan agar para menteri tidak ke luar kota, dan harus hadir di sidang kabinet paripurna, memang terkesan baru kali ini. Sebab, dalam sidang kabinet paripurna sebelumnya, tidak demikian.

Namun pekan ini terkesan sangat krusial. Larangan dinas luar kota seluruh menteri itu seolah menyiratkan rencana reshuffle kabinet jilid II segera dilakukan. Tapi, mantan Rektor UGM ini meminta edaran itu tidak dikait-kaitkan dengan persoalan reshuffle kabinet.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

"Biasa. Sangat biasa dilakukan. Kalau enggak gitu kan enggak lengkap nanti," katanya.

Berikut isi pesan tersebut.

Ijin menyampaikan arahan Mensesneg

Yth. ADC/Protokol Menteri Kabiner Kerja.
Mohon bantuan menyampaikan pesan dari Mensesneg kepada Menteri masing-masing.

Bapak Ibu Kabinet Kerja yth,
Menindak lanjuti arahan Bp Presiden, dimohon Bapak Ibu tidak meninggalkan Jakarta minggu ini (tgl 25 sd 29 Juli 2016) dikarenakan akan diselenggarakan Sidang Paripurna Kabinet dan diwajibkan utk hadir semua.

Atas perhatiannya disampaikan banyak terima kasih.

Pratikno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya