Istri Santoso Tidak dalam Kondisi Hamil

Jumiatun Muslim alias Umi Delima, istri kedua Santoso alias Abu Wardah ditangkap
Sumber :
  • Dok. PENGKOSTRAD

VIVA.co.id – Hasil pemeriksaan medis terhadap Umi Delima, istri kedua dari pimpinan kelompok bersenjata Santoso di Poso Sulawesi Tengah, dinyatakan perempuan bercadar asal Nusa Tenggara Barat ini tidak dalam kondisi hamil.

Buron Teroris MIT Poso 'Pak Guru' Dilumpuhkan

"Tes kehamilan negatif," kata Wakapolda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Leo Bona Lubis di Jakarta, Senin, 25 Juli 2016.

Umi Delima, sebelumnya memang menjalani pemeriksaan medis di RS Bhayangkara Palu setelah tertangkap pada Sabtu, 23 Juli 2016 di sebuah pondok di dalam kawasan hutan pegunungan Poso.

Satu Tersangka Teroris Kelompok MIT Serahkan Diri ke Polisi

Perempuan yang selalu mendampingi Santoso dalam persembunyian di hutan Poso ini, sejauh ini hanya dinyatakan mengalami kekurangan gizi, diduga akibat minimnya pemenuhan asupan makanan di hutan. "Kurang gizi, livernya kurang baik," kata Leo menambahkan.

Hingga kini, pemeriksaan intensif terhadap Umi Delima masih terus dilakukan Kepolisian setempat usai tertangkap. Sementara suaminya, Santoso alias Abu Wardah diketahui telah dikuburkan di Dusun Landangan Desa Lantojaya Kabupaten Poso pada hari penangkapan Umi Delima, Sabtu 23 Juli.

Kapolda Sulteng Pastikan Buronan Teroris MIT Poso Tersisa Satu Orang

(mus)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Nyatakan Tahun 2022 Kelompok MIT Poso Telah Diberantas Seluruhnya

Kapolri menjelaskan bahwa Polri telah berhasil mengusut tuntas kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso yang berada di Sulawesi Tengah (Sulteng).

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2022