Cerita Jokowi yang Bikin Badannya Semakin Kurus

Presiden Jokowi saat meninjau Kepulauan Natuna di atas KRI Imam Bonjol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Setpres-Krishadiyanto

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengakui, jika badannya tidak akan bisa gemuk. Namun, dia mengaku kondisi badannya jauh lebih berisi, saat menjadi orang nomor satu di Indonesia, ketimbang saat menjadi Gubernur DKI.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

"Saya kurus sekali, sekarang juga kurus. Kalau kelihatan makin gede, itu bajunya yang saya gedein," ujar Jokowi, yang disambut tawa para relawan dan pendukungnya, di Wisma Serba Guna, Senayan, Jakarta, Minggu malam 24 Juli 2016.

Dalam acara silaturahmi nasional (Silatnas) relawan dan pendukungnya itu, Jokowi juga mengungkapkan ceritanya ketika baru 2,5 bulan menjadi Gubernur DKI Jakarta, yang membuat badannya semakin kurus.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Saat itu, dia dibuat pusing, lantaran sejumlah wilayah di Ibu Kota terendam banjir, bahkan sampai ke kawasan tengah kota Thamrin. "Saya ingat saat itu saya baru 2,5 bulan jadi gubernur, tanggul Latuharhari bobol. Thamrin semua terkena luapan air. Itu awal yang saya ingat," ujar dia.

Untuk diketahui, ketika masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi sempat memantau banjir Jakarta di sekitar Bundaran Hotel Indonesia secara langsung menggunakan gerobak pada Januari 2013 lalu. (asp)

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dengan keanggotaan penuh Indonesia di Financial Action Task Force on Money Laundering and Terrrorism Financing (FATF), dapat terus

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024