PDIP Dorong Pengembangan Teknologi Perekayasaan

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh Nadlir

VIVA.co.id – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan komitmen partainya mendukung penguasaan teknologi perekayasaan sebagai fundamental penting konsolidasi industri nasional.

Dorong Program Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting Melalui Optimalisasi Posyandu

Menurut dia, syarat utama agar Bumi, air, dan kekayaan alam yang dikandung di dalamnya untuk dikuasai negara dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat hanya akan terjadi apabila Indonesia memiliki kemampuan secara terintegrasi, yang dimulai dari penguasaan teknologi proses, penguatan industri rancang bangun nasional, manufaktur alat-alat produksi.

"Dan adanya political will dari pemerintah agar Indonesia berdaulat di dalam mengelola sumber daya kekayaan alamnya,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis, Sabtu 23 Juli 2016.

5 Inovasi Teknologi di Tahun 2022 yang Membantu Dunia Kedokteran

Itu disampaikan Hasto sebagai tanggapan atas penerimaan gelar doktor Andreas Widodo di Institut Teknologi Bandung (ITB), kemarin. Andreas menyajikan disertasi dengan judul "Proses Penjemputan Belerang dari Gas Bumi Bernisbah Molar H2S|CO2 Rendah".

Menurut Hasto, Andreas Widodo yang mendapat gelar doktor di bidang Ilmu Teknik Kimia tersebut dinilai mampu memberikan jawaban atas berbagai persoalan pengolahan gas alam di Indonesia yang memiliki kandungan H2S dan CO2.

Mentan Optimalkan Implementasi Teknologi untuk Kembangkan Sektor Pertanian

"Efektivitas pemisahan kedua komponen tersebut sangat penting. Temuan Doktor Andreas Widodo itu memberikan harapan bahwa banyak putra-putri terbaik bangsa yang memiliki idealisme agar bangsa ini mampu berdaulat dalam pengembangan teknologi proses selama bangsa Indonesia percaya pada kekuataan sendiri," ujar Hasto.

Hasto sengaja datang di sidang terbuka kemarin, selain untuk memberi apresiasi atas kerja brilian salah satu insinyur Teknik Kimia yang memiliki patriotisme tinggi dengan predikat cumlaude seperti Andreas Widodo, juga untuk bernostalgia mengingat latar belakangnya sebagai sarjana Teknik Kimia.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Pekan Nasional di Padang

Kementan Tampilkan Inovasi Teknologi Tepat Guna dan Solusi Bagi Petani

Pekan Nasional (Penas) sukses menarik perhatian. Seluruh Eselon I lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) termasuk Direktorat Jenderal Perkebunan turut serta meramaikan

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2023