Bangunan Lippo Plaza Kupang Terbakar

Ilustrasi mobil pemadam kebakaran.
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVA.co.id – Sebagian bangunan Lippo Plaza, pusat perbelanjaan terbesar di Kupang, Nusa Tenggara Timur, terbakar. Sumber api berasal dari sebuah bangunan sedang dalam proses pengerjaan yang berada di dalam kompleks yang akan dijadikan sekolah. Angin yang berembus sangat kencang menyulitkan upaya pemadaman.

Cerita Panik Tamu Resepsi Pernikahan di Menara K-Link Saat Gedung Itu Kebakaran

Kepulan asap tebal dan kobaran api dengan cepat membakar sebuah bangunan yang dalam proses pengerjaan yang akan dijadikan sebuah sekolah di dalam kompleks tersebut. Kebakaran terjadi pukul 14.00 Wita. Api dengan cepat membakar bangunan tersebut hingga merambat ke bangunan Lippo Plaza yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Kupang.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Kupang dan mobil tangki air dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Petugas mengalami kesulitan, karena sejumlah mobil pemadam kebakaran tidak berfungsi dengan baik saat tiba di lokasi kebakaran dan juga saat kejadian kebakaran angin berembus sangat kencang. Dua mobil water cannon milik Polda NTT juga ikut diterjunkan.

Detik-Detik Kebakaran di Menara K-Link, dari Lantai 7 Hingga Merambat ke Lantai 16

Kapolresta Kupang AKBP Johannes Bangun mengatakan, hingga kini belum diketahui jelas penyebab terjadinya kebakaran. Belum diketahui apakah ada korban dalam kejadian tersebut.

Namun, polisi mengevakuasi seluruh karyawan dan pengunjung Lippo Plaza agar tidak terjebak dalam kebakaran tersebut. Guna menghindari terjadinya upaya penjarahan, sejumlah anggota Polri dan TNI disiagakan untuk mengamankan situasi di sekitar Lippo Plaza.

Chef dan Pengunjung Kafe Jadi Korban Kebakaran Gedung K-Link Tower

Laporan Frits Floris/tvOne Kupang, NTT

Ilustrasi pemadam kebakaran.

AKP Heri Jelaskan Kronologi Kebakaran Pasar Jibama Wamena

Puluhan kios di Pasar Jibama Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, terbakar. Dalam kebakaran itu ada sebanyak 16 pintu kios hangus terbakar pada Minggu, 16 Juli

img_title
VIVA.co.id
16 Juli 2023