Kronologi Penangkapan Umi Delima Istri Santoso

Umi Delima, Istri Santoso.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Jumiatun Muslim alias Umi Delima, istri dari Santoso, ditangkap oleh Tim Satgas Operasi Tinombala, Sabtu pagi 23 Juli 2016. Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Boy Rafli Amar menceritakan kronologi tertangkapnya Umi Delima.

TNI: Umi Delima Diperlakukan Selayaknya Perempuan

Menurut Boy, penangkapan tersebut bermula saat Tim Satgas Tinombala melakukan penyisiran di sekitar tempat baku tembak antara Santoso dan Satgas Tinombala. Kemudian, di Kuala Atas Tambarana, terlihat ada seorang perempuan yang diduga daftar pencarian orang (DPO).

"Tertangkap di daerah Tambarana, yang bersangkutan sedang jalan kaki saja, terus kepergok, yang memergoki dari tim patroli yang menemukan," ujar Boy, Sabtu 23 Juli 2016.

Umi Delima Tunjuk Tempat Senjata Andalan Santoso

Saat ditangkap tidak ada perlawanan dari Umi Delima. Wanita yang sehari-hari mengenakan cadar tersebut tidak membawa senjata saat sedang ditangkap.

"Waktu ditangkap ada tas diamankan, lagi dibawa, lagi dicek dulu," ujar Boy

Umi Delima Mengaku Diantar Santoso Saat Melahirkan di Palu

Ketika itu Umi Delima sedang berjalan seorang diri. Penangkapan berjalan dengan lancar tanpa ada satu pun yang terluka. Saat ini, Satgas Operasi Tinombala pun masih melakukan pencarian terhadap anggota Santoso lainnya, terlebih lagi kepada dua orang yang diduga melarikan diri saat terjadinya baku tembak

"Tim masih terus mencari DPO-nya, namun tak hanya dua orang," katanya.

Jumiatun Muslim alias Umi Delima

Ditinggal Mati Santoso, Berat Badan Umi Delima Naik 6 Kg

Kondisi Umi Delima sudah membaik dari penyakit kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Agustus 2016